Your Ad here










Powered by GainScope.com


Price Quotes



cool hit counter





Other things

Jakarta

London

Newyork







Menggunakan Mesin ATM yang Aman

Cara Aman Transaksi Kartu Bank

Lelang Online

Belanja Online

Paypal

Uang Elektronik

Pasar Derivatif

Pasar Keuangan

Bursa valuta asing

Perdagangan Elektronik




Downloads
Iklan Gratis
Templates
Web Hosting
Articles
Games
Blogger
Google
www.BetOnMarket.com





Blogger

FinalSense

Yahoo

Ebay

www.PasarValas.com





Powered by  MyPagerank.Net







Kamis, 04 Februari 2010
Mengamankan Transaksi Online
Transaksi jual beli barang atau jasa secara online sudah lazim dilakukan, banyaknya toko online yang menawarkan berbagai barang kebutuhan manusia telah mengembangkan metode baru sebagai alat tukar transaksi disamping metode yang sudah umum digunakan. Namun keamanan dalam menggunakan metode ini telah menjadi perhatian utama mengingat jaringan online sangat rawan tindak kejahatan.

Ada beberapa metode pengamanan yang biasa dipakai dalam bisnis ini :
Metode Enkripsi atau kriprografi merupakan penyandian suatu pesan atau data yang terkirim melalui jaringa publik dengan menggunakan kunci-kunci (keys) tertentu. Beberapa teknologi enkripsi yang sering digunakan adalah,
1. Kombinasi Public Key/Private Key. Public Key merupakan kunci yang dikenal oleh umum sedangkan Private Key merupakan kunci yang hanya dikenal oleh si pemilik.
2. Certification Authority (CA)/ Digital Signature. Teknologi ini memberikan sertifikasi atas Public Key yang dikenal sebagai Digital Signature. Bila sudah memiliki Digital Signature, Public Key tersebut asli, seperti yang saat ini banyak digunakan dalam internet banking.
3. Secure Electronic Transaction (SET), merupakan gabungan teknologi enkripsi Public Key/Private Key dengan teknologi Digital Signature. SET saat ini dijadikan standar protokol untuk pembayaran dengan kartu kredit dalam ECommerce. Pada SET, enkripsi Public Key menggunakan enkripsi 56 bit sampai 1024 bit sehingga tingkat kombinasi enkripsinya pun sangat tinggi. Dibutuhkan waktu 500 tahun untuk membuka enkripsi ini. Saat ini SET didukung oleh sebagian besar perusahaan penerbit kartu kredit seperti Visa dan Mastercard.

Label:

0 Comments:

Posting Komentar

<< Home



Web Page Hit Counter
christian matchmaking